Tips Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak

Tips Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak – Keyboard laptop ialah salah satu bagian berarti dari fitur pc portable kita. Tetapi, terkadang keyboard laptop dapat mempunyai permasalahan yang mendongkolkan, semacam mengetik sendiri tanpa kita sentuh. Nah, postingan ini hendak memberikanmu sebagian tips merduh buat menanggulangi permasalahan keyboard laptop yang banyak bicara ini.

1. Bilas Keyboard Laptop dengan cara Teratur

Tips awal yang wajib kalian jalani merupakan mensterilkan keyboard laptop dengan cara tertib. Abu, kotoran, serta bagian slot roma77 santapan yang terkubur di antara tombol- tombol keyboard dapat menimbulkan permasalahan mengetik sendiri. Kalian dapat memakai kuas halus ataupun basut busa buat mensterilkan keyboard dengan cara mendalam. Ingat, janganlah sangat keras menggosoknya supaya tidak mengganggu tombol- tombolnya.

2. Cek Konektor

Tahap kedua yang butuh dicoba merupakan mengecek konektor keyboard laptop. Sering- kali konektor keyboard yang longgar bisa menimbulkan permasalahan mengetik sendiri. Coba cek konektor dengan hati- hati serta yakinkan telah tersambung dengan cara sempurna. Bila konektornya telah aus ataupun nampak cacat, bisa jadi waktunya buat mengubahnya dengan yang terkini.

3. Nonaktifkan Guna” Sticky Keys”

Salah satu alibi keyboard laptop dapat mengetik sendiri merupakan sebab fitur” Sticky Keys”. Fitur ini membolehkan kalian buat memencet campuran tombol tanpa wajib menahan seluruh tombol itu. Tetapi, fitur ini pula dapat jadi pemicu permasalahan mengetik sendiri bila tombolnya terkunci dengan sendirinya. Kalian dapat nonaktifkan fitur ini lewat pengaturan keyboard di pc laptop. Jadi, yakinkan buat mengecek pengaturan keyboardmu serta matikan guna” Sticky Keys” bila dibutuhkan.

4. Restart Laptop

Tips selanjutnya merupakan dengan melaksanakan restart pada laptop kalian. Sering- kali permasalahan mengetik sendiri cuma bertabiat sedangkan serta bisa dituntaskan dengan me- restart sistem. Jadi, janganlah ragu buat berupaya menghidupkan balik laptopmu saat sebelum melaksanakan langkah- langkah koreksi lebih lanjut. Siapa ketahui, reboot simpel ini dapat jadi pemecahan yang efisien buat keyboard yang banyak bicara.

5. Maanfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Bila seluruh tips di atas belum sukses menanggulangi permasalahan keyboard laptop yang mengetik sendiri, kalian pula bisa berupaya memakai aplikasi pihak ketiga. Terdapat banyak aplikasi yang bisa mengetahui serta memperbaiki permasalahan keyboard laptop dengan cara otomatis. Cobalah mencari aplikasi yang dapat bertugas dengan mereparasi keyboard laptopmu. Tetapi, yakinkan buat mengunduh serta menginstal aplikasi dari pangkal yang terpercaya supaya tidak menaikkan permasalahan yang lain.

Keyboard laptop yang mengetik sendiri? Itu bisa jadi merupakan salah satu momen sangat menjengkelkan yang dapat dirasakan oleh konsumen laptop. Bayangkan saja, Kamu lagi asik mengetik ataupun bertugas dengan memakai keyboard laptop kesayangan Kamu, seketika keyboard itu memakai keahlian magisnya buat mengetik dengan cara otomatis tanpa Kamu menyentuhnya! Hening, janganlah belingsatan! Terdapat sebagian metode yang bisa Kamu coba buat menanggulangi permasalahan ini serta balik menikmati pengalaman mengetik yang aman serta bebas.

1. Cek Kotoran di Dasar Tombol- Tombol Keyboard

Salah satu alibi yang sangat biasa kenapa keyboard laptop dapat mengetik sendiri merupakan sebab terdapat kotoran yang terlekat di dasar tombol- tombol itu. Kotoran semacam abu, remah- remah santapan, ataupun bagian yang lain bisa membuat keyboard jadi tidak berperan dengan bagus. Hingga dari itu, tahap awal yang butuh Kamu jalani merupakan dengan mensterilkan keyboard dari kotoran yang terdapat di dasar tombol- tombolnya.

Triknya lumayan gampang, Kamu bisa memakai kuas kecil ataupun gosok gigi dengan bulu halus buat mensterilkan tiap ujung keyboard. Yakinkan Kamu melaksanakan eliminasi dengan hati- hati serta cermat supaya tidak mengganggu tombol- tombol ataupun metode keyboard. Sehabis itu, cobalah mengetik balik serta amati apakah perkaranya telah terkendali.

2. Lihat Driver Keyboard di Fitur Anda

Kerapkali, keyboard laptop yang mengetik sendiri pula bisa diakibatkan oleh permasalahan pada driver keyboard di fitur Kamu. Driver keyboard bertanggung jawab buat mengendalikan guna serta metode kegiatan keyboard laptop. Bila driver keyboard tidak berperan dengan bagus ataupun terdapat permasalahan dengan pembaruan terakhirnya, perihal ini bisa menimbulkan keyboard laptop bersikap abnormal.

Buat membenarkannya, Kamu bisa menjajaki langkah- langkah selanjutnya:

– Cari alternatif” Keyboards” ataupun” Keyboard” dalam catatan fitur serta klik ciri panah kecil di depannya buat mengembangkannya.

– Klik kanan pada driver keyboard serta seleksi alternatif” Pembaharuan driver”.

– Seleksi” Search automatically for updated driver aplikasi” serta perkenankan fitur Kamu mencari pembaruan driver keyboard terkini.

– Bila terdapat pembaruan yang ditemui, ikuti instruksi buat menginstalnya.

Sehabis cara pembaruan berakhir, restart laptop Kamu serta coba ketik lagi. Mudah- mudahan keyboard laptop telah balik wajar serta tidak mengetik sendiri.

3. Matikan Guna” Sticky Keys”

Guna” Sticky Keys” merupakan salah satu fitur yang terdapat di Windows yang membolehkan konsumen buat memencet tombol satu per satu ternyata menekannya dengan cara berbarengan. Ini bermanfaat buat mereka yang mempunyai kesusahan memencet sebagian tombol dengan cara berbarengan, namun pula dapat jadi pemicu keyboard laptop yang mengetik sendiri.

Buat memadamkan guna” Sticky Keys”, ikuti langkah- langkah ini:

– Buka” Control Panel” di laptop Kamu.

– Seleksi alternatif” Ease of Access”.

– Seleksi” Make the keyboard easier to use” ataupun” Memudahkan pemakaian keyboard”.

– Lenyapkan centang pada alternatif” Turn on Sticky Keys” ataupun” Aktifkan Sticky Keys”.

Sehabis Kamu memadamkan guna” Sticky Keys”, coba ketik balik serta amati apakah perkaranya telah terkendali.

4. Bilas Kontak Keyboard

Kontak keyboard yang kotor ataupun terhenti larutan pula bisa jadi pemicu keyboard laptop yang mengetik sendiri. Bila Kamu sempat tumpah minuman ataupun santapan di zona keyboard, mungkin terdapat larutan yang merembes serta bisa mengganggu kontak keyboard itu.

Buat mensterilkan kontak keyboard, Kamu hendak menginginkan alkohol isopropil serta cotton bud ataupun kapas. Basahkan cotton bud ataupun kapas dengan sedikit alkohol isopropil serta gesekkan dengan cara halus pada kontak keyboard. Yakinkan Kamu tidak memakai sangat banyak alkohol supaya tidak mengganggu bagian keyboard.

Sehabis mensterilkan kontak keyboard, perkenankan zona itu kering seluruhnya saat sebelum Kamu berupaya memakainya. Bila keyboard laptop sedang mengetik sendiri sehabis mensterilkan kontak, Kamu bisa jadi butuh membawanya ke tempat service sah buat diperbaiki.

5. Ubah Keyboard Laptop

Bila seluruh tips di atas belum sukses memperbaiki permasalahan keyboard laptop yang mengetik sendiri, hingga tahap terakhir yang dapat Kamu jalani merupakan mengubah keyboard laptop dengan yang terkini. Terkadang, permasalahan ini dapat diakibatkan oleh kehancuran perangkat keras yang tidak bisa diperbaiki.

Yakinkan Kamu membeli keyboard laptop yang cocok dengan merk serta bentuk laptop Kamu. Bila Kamu tidak percaya, Kamu bisa bertamu produsen laptop ataupun mencari dorongan dari pakar pc. Sehabis mempunyai keyboard pengganti, ikuti bimbingan ataupun bimbingan yang diadakan buat mengubahnya dengan betul.

Demikianlah sebagian tips yang dapat Kamu coba buat memperbaiki keyboard laptop yang mengetik sendiri. Ketahuilah buat melaksanakannya dengan hati- hati serta cermat supaya menjauhi kehancuran lebih lanjut pada laptop Kamu. Mudah- mudahan permasalahan keyboard laptop Kamu dapat terkendali dengan berhasil alhasil Kamu dapat balik menikmati pengalaman mengetik yang mudah serta aman.